8 cara sederhana merawat komputer dengan baik

8 cara sederhana merawat komputer dengan baik - komputer pasti tidak asing lagi bagi kita,  ya komputer dalam keseharikan kita pasi berguna baik untuk mencari informasi, mengetik, bermain game dan masih banyak lagi. dari sekian banyak fungsi nya komputer harus juga di rawat juga sob


kenapa? karena jika tidak di rawat kinerja komputer akan menurun sehingga komputer ada kemungkinan menjadi rusak, cepat panas, dll. jadi kita diharuskan selain menngunakannya rawatlah dengan baik komputer sobat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

8 cara sederhana merawat komputer dengan baik  

1. jagalah kebersihan komputer
bersihakanlah secara runtin bagian dalam dan luar komputer. untuk bagian luar bersihkan seperti monitor, keyboard, mouse, dll. secara rutin agar tidak berdebu gunakanlah lap halus atau alat penghisap debu.. untuk bagian dalam seperti power suply, motherboard, dkk. bersihkanlah dengan menggunakan kuas halus tapi harus hati-hati. jika sobat kurang yakin mintalah bantuan kepada yang sudah ahli.


2. buatlah backupan dari drive c

dengan membuat backupan dari system c maka sobat tidak perlu khawatir lagi jika sobat mengalami eror pada komputer sobat. sobat tinggal tenang saja lagi karena sobat sudah memeliki backupan dari system c sobat.. sobat tinggal restore saja maka komputer akan kembali sehat.


3. uninstall lah aplikasi yang tidak berguna

dengan menghapus aplikasi yang tidak berguna maka komputer sobat akan tersa lebih ringan dan cepat. sehingga kinerja komputer akan menigkat

4. pergunakan perlengkapan komputer dengan baik'
jika sobat hobi bermain game atau mengetik pasti tidak luput dari perlengkapan komputer baik keyboard maupun mouse pergunakan lah dengan baik jangan terlalu keras dalam menekannya agar keyboard dan mouse sobat bisa tahan lama.

5.  cabutlah alat penyimpanan yang tidak terpakai lagi
jika sobat menggunakan dvd room atau harddist eksternal atau flashdisk maka gunakanlah setelah selesai langsung di lepas agar komputer tidak selalu mengecek isi dari alat penyimpanan sobat.

6.  lalukan disk defragmenter secara rutin
disk defragmenter merupakan salah satu tool yang disediakan oleh windows yang berfungsi untuk menganalisis volume drive dan untuk mengalokasikan dan mengkonsolidasikan ulang file-file ataupun folder-folder yang terpisah

7. jangan terlalu lama menyimpan komputer
jangan terlalu lama menyimpan komputer yang tidak terpakai sob. karena nanti komputer berembun. jika sobat hendak juga menyimpannya maka lapisi dengan bahan untuk menyerap embun. 

8. jagalah komputer sobat agar tidak ada hewan masuk
jika komputer disimpan simpan lah ketempan yang baik. agar hewan hewan kecil sepeti kecoa dkk. tidak masuk dan bersarang disana.

itulah 8 cara sederhana merawat komputer dengan baik - semoga komputer sobat selalu prima, amin. budayakan selalu meninggalkan comment untuk menunjang ke bagusan blog ini.. terimakasih
semoga bermanfaat..

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "8 cara sederhana merawat komputer dengan baik"

  1. Bisa di cob tipsnya nih gan untuk laptop ane :-D

    BalasHapus
  2. mantap gan :D bisa dicoba caranya supaya laptop ane awet ampe 5tahun kedepan lah hehe

    BalasHapus
  3. Perlu ditambahkan lagi sedikit.

    BalasHapus
  4. dulu sempat rusak gara2 banyak debu sama kotoran di dalem cpunya :#

    BalasHapus
  5. wah ini nih yang dicari2 temen ane, krna takut salah jdi gk brani apa apain pc

    BalasHapus
  6. wah jadi tau nih min caranya ngerawat komputr

    BalasHapus
  7. wah tips yang sangat bagus gan. lumayan dapat tambahan ilmu buat komputer :D

    BalasHapus